Posted in Cerita Jalan

Surga Ketenangan di Gunung Lembu, Purwakarta

“Saat otak terlalu penat , berjalan sampai titik tertinggi di suatu tempat , Di Ketinggian sana, penat hanya tidak berarti”

Sebagian orang termasuk gue mungkin akan lebih memilih melepas penat di tempat yang lebih tinggi , Yaa! Gunung

Dan satu lagi gunung yang belum banyak diekspos , mesin pencari rasanya hanya mampu menampilkan informasi seadanya tentang gunung ini .Gunung yang belum banyak orang tahu , yang Tidak terlalu tinggi , namun bisa dipastikan akan mempesona mata setiap orang yang melihatnya , GUNUNG LEMBU.

Yap! Gunung yang terletak di daerah purwakarta ini berada satu kawasan dengan Gunung Parang yang sudah dikenal lebih dulu sebagai tempat rock climbing.

Penamaan Gunung Lembu diambil dari kegiatan warga sekitar yang melakukan ternak sapi diatas gunung. Di Pendakian kemarin, gue sendiri gak  lihat adanya sapi berkeliaran. Tapi, Dari salah satu area yang dikenal dengan sebutan “Kebon Sapi” banyak ditemukan kotoran sapi.

Gunung Lembu terbagi menjadi beberapa area, Kebon sapi, Puncak 1 dan Puncak 2. Tidak ada pos penjaga juga tidak ada informasi jelas untuk ketinggian gunung ini. Sepanjang perjalanan menuju Kebon sapi, kita akan melalui jalan yang cukup mendaki , melewati vegetasi hutan bambu yang cukup lebat. Sedangkan dari puncak 1 ke puncak 2 kita akan melewati tebing yang cukup curam. Disini juga kita akan menjumpai makam keramat. Untuk bisa menikmati ketinggian di Gunung Lembu,kita membutuh waktu sekitar tiga jam. Tidak terlalu lama memang, tapi pendakian cukup menguras tenaga. Dan merasa sangat beruntung karena gue dan tim menjadi satu satunya pengunjung hari itu . so private !!
satu lagi, Jangan lupa untuk sedia air yang cukup , karena di gunung lembu ini kita tidak menjumpai mata air.

Untuk Akses, Dari Jakarta , Kita bisa naik kereta Serayu Pagi jurusan purwokerto turun di stasiun purwakarta. Dari stasiun Purwakarta, Kita bisa charter pick up menuju Gunung Lembu.That’s all! Jangan lupa luangin weekend lo buat dateng kesini

Selamat menikmati ketinggian dari Gunung Lembu!!

1407033431341
Menikmati Ketinggian Gn.Lembu
1407033552952
view menghadap gunung parang
view menghadap waduk jatiluhur
view menghadap waduk jatiluhur
citylight view
citylight view
Tim pendaki Gn. Lembu   31 July - 1 Agu
Tim pendaki Gn. Lembu
31 July – 1 Agu

 

cerita jalan by @rinasufr

Advertisements

3 thoughts on “Surga Ketenangan di Gunung Lembu, Purwakarta

  1. Terima kasih telah berkunjung ke gunung lembu. kami sedang pengembangan dan membuka area gunung lembu. ada 12 lokasi yg akan kita kembangkan kedepannya. kami mohon ijin untuk mencopy paste artikel ini+ foto petualangannya pada website resmi kami. dengan mencatumkan sumbernya…

    website : http://www.gununglembu.com

    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s